Kaca Mobil Anda Tergores? Ini Tips untuk Mengatasinya!

Kaca memang bukan merupakan bagian dari mesin mobil yang mempengaruhi laju kendaraan. Namun dari kaca mobil, Anda bisa melihat dari lingkungan sekitar mobil sehingga bisa merasakan kenyamanan dalam berkendara. Namun hal ini terkadang hal ini akan dapat terkendala dengan adanya goresan yang timbul pada kaca. ketika goresan ini muncul, maka tidak hanya kenyamanan yang akan terganggu, namun nilai estetika dan keindahan dari mobil pun akan terganggu pula. Goresan ini biasanya muncul akibat penggunaan kain lap yang tidak halus dan lembut ataupun tempelan debu yang dibersihkan secara sembarangan. Meskipun terlihat kecil dan tidak terlalu dalam namun goresan pada kaca ini haruslah segera Anda atasi, agar nantinya tidak merusak estetika ataupun pemandangan yang muncul pada kaca.

Untuk mengatasi permasalahan goresan yang timbul pada kaca ini, sebetulnya Anda dapat melakukannya sendiri,tanpa harus membawa mobil yang Anda miliki ke bengkel ataupun tukang kaca mobil. Berbagai cara mudah, dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut, tanpa Anda harus bersusah payah dan mengeluarkan dana yang banyak. Berikut ini beberapa cara mengatasi goresan yang mungkin timbul pada kaca mobil yang Anda gunakan, diantaranya adalah:

  • Menggunakan pasta gigi.

Treatmen menghilangkan goresan ini, biasanya hanya dilakukan pada kaca yang memiliki goresan kecil dan tidak terlalu dalam. Ambillah pasta gigi dan tempelkan diatas kain halus seperti microfiber. Gosokkan kain yang telah terdapat pasta gigi pada bagian kaca yang tergores, hingga bekas goresan menghilang secara penuh. Jika goresan telah hilang, maka bilaslah bagian yang telah Anda bersihkan tersebut dengan menggunakan air bersih, hingga bekas pasta gigi secara utuh telah hilang dari permukaan kaca. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lebih disarankan Anda menggunakan pasta gigi dengan pemutih.

  • Menggunakan Amonia

Campurlah 15 ml amonia dengan ½ liter air bersih. Celuplah kain bersih dan lembut pada cairan tersebut, kemudian gunakanlah kain untuk mengusap bagian kaca yang memang tergores, gosoklah secara perlahan dengan gerakan yang memutar. Lakukan proses tersebut secara berulang, hingga bekas goresan menghilang secara penuh. Bilas dengan menggunakan air bersih, agar mendapatkan hasil yang lebih cemerlang.

  • Menggunakan soda kue

Untuk melakukan pembersihan goresan pada kaca mobil, Anda haruslah terlebih dahulu mengelap permukaan kaca dengan menggunakan kain halus seperti kain microfiber yang telah dibasahi dengan air hangat. Kemudian oleskan soda kue yang telah dicampur dengan air dengan perbandingan satu banding satu, pada permukaan kaca yang tergores dan telah dibasahi dengan menggunakan air hangat. Jika bekas goresan telah menghilang, maka bilaslah kaca yang telah dibersihkan dengan menggunakan air bersih, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *