Trik Jitu Membersihkan Bagian Plafon Mobil

Kendaraan memang saat ini menjadi benda yang amat dibutuhkan oleh semua masyarakat, salah satunya mobil. Alasannya tentu karena mobil ini memberikan kenyamanan yang lebih dibanding dengan motor atau kendaraan umum. Bagi Anda yang punya mobil pribadi, maka wajib sekali hukumnya untuk selalu jaga kebersihan mobil. Kebersihan yang dimaksud di sini, bukan hanya kebersihan dari segi eksterior mobil saja. Anda juga harus pertimbangkan kebersihan bagian interiornya juga.

Bagian interior mobil sebetulnya menjadi bagian yang menentukan kenyamanan penggunaan mobil selama berkendara sehingga perawatannya juga harus maksimal. Untuk pembersihannya mungkin Anda hanya memperhatikan bagian jok dan dashboard saja. Tapi jangan sampai lupa juga untuk bisa bersihkan bagian plafon mobil juga. bagian plafon ini penting sekali karena kerap tersentuh oleh tangan sehingga sangat memungkinkan warnanya jadi kusam. Tentunya jika demikian maka tampilan mobil jadi tidak akan cantik.

Jika Anda bersihkan bagian plafon mobil, maka berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan benar:

  • Plafon mobil bisa dibersihkan dengan memakai air, tapi dalam pembersihannya jangan sampai berlebihan. Anda bisa memakai lap yang sudah setengah basah lalu bisa bersihkan bagian plafon mobilnya.
  • Perlu diketahui jika plafon mobil ini terdiri dalam beberapa lapis material sehingga memang perlu lebih berhati-hati ketika ingin membersihkannya.
  • Lapisan wol di bagian luar plafon umumnya akan mudah lembab apabila terkena air sehingga karena kelembaban ini bisa timbulkan bau yang tak sedap. Belum lagi bagian plafon lembab juga akan bisa mudah timbulkan jamur sehingga penggunaan air memang harus lebih hati-hati.
  • Selain menggunakan air, Anda juga bisa bersihkan plafon menggunakan cairan pembersih dimana cairan pembersih ini bisa dipilih cairan pembersih fabric yang bisa bersihkan bagian plafon mobil khusus.
  • Hindari penggunaan air sabun ketika bersihkan plafon mobil karena akan bisa memberikan efek yang kurang bagus pada mobil.
  • Untuk pemilihan lapnya, ada baiknya untuk menggunakan jenis lap microfiber sehingga bisa bersihkan dengan lebih maksimal dan lembut. Lap microfiber ini merupakan lap dengan tekstur yang amat halus sehingga cenderung tidak akan merusak bagian plafon tersebut.
  • Jika ingin lebih mudah lagi, Anda pun bisa bersihkan plafon mobil memakai vacum cleaner. Tapi pastikan untuk atur daya serap vacum cleaner dengan tak terlalu besar karena hal ini bisa jadikan plafon kurang bagus.

Itulah beberapa hal yang wajib sekali untuk diperhatikan dalam proses pembersihan plafon mobil. Pastikan untuk membersihkannya dengan lembut sehingga plafon tidak rusak ataupun cacat. Selain plafon, jangan lupa bersihkan bagian interior lainnya misalnya jok, karpet hingga dashboard mobil. Dengan interior mobil yang bersih, maka tentunya kenyamanan akan bisa didapatkan selama berkendara.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *