Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memasang Stiker Pada Mobil Anda

Memiliki sebuah mobil merupakan sebuah kebanggaan tersendiri apalagi jika mobil tersebut dibeli dari hasil keringat sendiri. Namun bentuk dan warna cat mobil yang sama dengan milik orang lain bisa mengurangi kebanggaan karena jenis mobil kita banyak juga dimiliki orang lain. Jika Anda merasa demikian, maka ada banyak cara yang bisa membuat mobil tampak unik daripada lainnya. Dari mulai memasang aksesoris seperti velg ban, bumper baru hingga mengganti cat mobil dengan warna yang lebih unik. Cara yang terakhir merupakan cara yang paling baik untuk membuat mobil tampak lain dari sesamanya, sayangnya untuk mengecat mobil memerlukan biaya yang tak sedikit selain dari pengurusan surat kepemilikan yang baru dengan proses yang lebih rumit.

Cara yang lebih terjangkau namun dapat memberikan manfaat yang sama dengan mengecat ulang mobil adalah dengan memasang stiker mobil. Stiker kini menjadi cara untuk mobil terlihat unik namun dengan harga yang lebih murah dibandingkan mengecat ulang keseluruhan body mobil. Apalagi dengan stiker mobil, bukan hanya Anda bisa mendapatkan body mobil dengan warna baru saja namun juga memiliki motif dan gambar yang beragam dan bisa disesuaikan dengan selera. Saat ini sudah banyak bengkel aksesoris yang menyediakan jasa pemasangan stiker dengan berbagai bahan stiker sehingga Anda bisa memilih motif atau warna apa yang diinginkan.

Untuk memastikan Anda akan memiliki body mobil baru yang sesuai dengan selera Anda, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda lakukan sebelumnya:

  • Lakukan simulasi menggunakan komputer.

Jika Anda ingin memberikan motif tertentu pada body mobil menggunakan stiker, sebaiknya melakukan simulasi terlebih dahulu menggunakan komputer sehingga motif bisa terpasang sesuai dengan keinginan. Ada juga jasa pemasangan stiker yang memiliki program simulasi tersebut sehingga bisa Anda gunakan untuk menentukan motif apa yang sesuai dengan jenis mobil.

  • Pemilihan warna.

Menggunakan stiker mobil memang tak mengubah warna asli mobil. Stiker hanya akan menutupi cat mobil sehingga cat lebih bersih dan bebas dari pengaruh sinar matahari. Meski begitu sebaiknya Anda masih menggunakan warna dasar yang sama dengan warna body mobil yang sebenarnya sehingga tidak mengubah surat kepemilikan kendaraan. Untuk motif atau gambar di stiker bisa bebas asalkan porsinya lebih kecil dibandingkan warna dominan.

Point di atas perlu Anda perhatikan sebelum menentukan warna dan motif apa yang sebaiknya digunakan. Jika hanya menginginkan motif minimalis atau berada di sebagian sisi mobil, sebaiknya menggunakan stiker jadi yang kini sudah banyak dipasaran. Untuk menjamin kerapian pemasangan stiker, sebaiknya hanya menggunakan jasa pemasangan stiker profesional yang sudah berpengalaman sehingga stiker pesanan Anda dapat menempel dengan sempurna di mobil.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *