Perhatikan Hal Ini Saat Menggunakan Asuransi Mobil untuk Resiko Banjir

Banjir sudah seperti sebuah pesta tahunan yang wajib untuk banyak kota besar yang berada di Indonesia. walaupun selama bertahun-tahun telah dilakukan upaya untuk mencegah banjir ini, namun banjir tidak pernah absen menjadi agenda tahunan di banyak kota besar. Bukan hal asing untuk banyak orang, tetapi pada kenyataannya setiap banjir datang, berbagai dampak negatif seperti kerusakan di berbagai macam bidang yang dilalui menjadi kejutan. Bukan hanya menimbulkan kerugian materi namun banjir juga menelan korban jiwa, entah korban yang jatuh bertepatan terjadinya banjir atau pun korban setelah terjadinya banjir.

Hal ini sudah pasti sangat disayangkan karena banjir terjadi karena kelalaian dari semua pihak yang tidak bisa menjaga keseimbangan serta kebersihan alam. Bayangkan, berapa banyak kerugian yang muncul karena banjir di beberapa jam saja, aktivitas ekonomi bisa mengalami kelumpuhan selain itu berbagai macam infrastruktur juga memiliki kerusakan yang serius, begitu parah bukan? Ada berbagai macam hal yang harus Anda lindungi saat banjir, hal yang paling penting sudah pasti jiwa Anda serta seluruh anggota keluarga. Sesudah dua hal tersebut, Anda harus memikirkan perlindungan pada aset Anda seperti rumah, mobil serta berbagai benda yang berharga lain. pastikan bila Anda mempunyai bentuk perlindungan pada aset tersebut.

Sesudah asuransi jiwa, hal yang tidak kalah penting ialah asuransi untuk aset yang Anda miliki. Dua jenis aset yang penting untuk dilindungi ialah rumah serta mobil. Banyak perusahaan yang menawarkan layanan perlindungan aset ini, Anda bisa mencermati perusahaan asuransi terbaik sebelum memutuskan untuk memilih salah satu dari mereka. Mempunyai asuransi kendaraan bisa membantu Anda menghindari berbagai resiko serta kerugian yang timbul di waktu yang tidak terduga.

Banjir serta kendaraan yang mogok di jalan adalah pemandangan yang memenuhi pandangan Anda ketika musim hujan ini datang. Menghindar adalah hal yang mustahil dilakukan apalagi jika Anda berada di kota besar seperti di Jakarta. Jalanan sempit tidak memberi ruang untuk memutar arah atau pun untuk masuk di parkiran yang aman. Jika kondisi ini terjadi, hal yang bisa dilakukan adalah melakukan klaim asuransi.

Sebagai sebuah bentuk perlindungan, ada beberapa poin di bawah ini yang harus Anda pertimbangkan sebelum musim banjir datang serta merusak kendaraan Anda, antara lain:

  • Membaca isi polis kembali. Anda harus melihat poin tertulis tentang pertanggungan mobil karena banjir,
  • Bila tidak ada perluasan resiko banjir, Anda harus menghubungi pihak asuransi serta meminta tambahan perluasan ke polis Anda,
  • Jika kendaraan Anda telah memperoleh perluasan pertanggungan resiko banjir, bukan berarti Anda bisa dengan sengaja menerobos air, sebisa mungkin hindari genangan air serta menjaga kendaraan sehingga tidak terkena banjir.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *