Tips Aman Menjaga Mobil Anda Supaya Terhindar dari Maling Nakal

Semakin kesini tidak pelaku kriminal pencurian mobil ternyata semakin banyak, walaupun sudah diberlakukan hukuman penjara tetap saja masih banyak orang yang nekat melakukan kejahatan. berbagai cara, upaya serta modus para pencuri untuk mengelabui korbannya semakin beragam. Sebagai pemilik tentunya Anda merasa semakin khawatir dan selalu lebih waspada supaya tidak menimpa mobil Anda. Usaha yang dapat Anda lakukan saat ini adalah memberikan alat keamanan pada mobil. Walaupun sekarang ini beberapa mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fasilitas pengamanan yang canggih.

Dipasaran sendiri beragam jenis alat pengamanan mobil dijual bebas, dari mulai harga standar sampai dengan yang mahal sekalipun. Dari mulai yang sangat sederhana hingga yang telah menerapkan teknologi canggih. Nah, berikut ini beberapa alat pengaman mobil yang bisa dijadikan sebagai pilihan Anda yaitu:

  • Kunci stir.

Pertama Anda bisa memanfaatkan kunci stir mobil, alat ini berfungsi sebagai pengunci pergerakan kemudi pada mobil Anda. Kunci stir sendiri bisa dipasangi dengan mengaitkan komponen lainnya dari rem, kopling, atau bisa juga lainnya yang kemungkinan besar membuat mobil tidak bisa bergerak. Anda bisa memilih kunci stir yang menurut Anda lebih aman seperti hipowelokck, hipowelock alarm, yale, hipowerlok lock heavy dan lainnya.

  • Kunci roda.

Mungkin Anda lebih mengenal alat pengaman ini dengan sebutan spanner, mempunyai bahan dasar baja dan teksturnya sangat kuat dan keras. Dipasaran terdapat beberapa kunci yang dapat Anda temui dari mulai kunci ring, pas, soket, pipa, bintang, roda dan masih banyak lagi lainnya. Cara kerja untuk alat kunci roda ini adalah mengaitkan velg mobil sehingga tidak bisa bergerak dan sangat meminimalisir pencurian.

  • Alarm.

Jika Anda memilih untuk menggunakan alat yang dapat menimbulkan bunyi bisa menggunakan alarm. Jadi jika ada seseorang yang akan berniat jahat pada mobil Anda tentunya lampu sign akan menyala dan mengeluarkan bunyi keras sebagai penanda. Semakin kesini alat alarm sebagai pengaman mobil terus berkembang dan mengalami perubahan. Jadi Anda bisa menentukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

  • Immobilizer.

Untuk Anda pemilik mobil keluaran baru tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis alat pengaman ini. Karena memang beberapa mobil baru telah dilengkapi dengan pengaman ini sehingga lebih safety.

Jika Anda datang ke tempat aksesoris mobil tentu akan banyak jenis pengaman lain yang ditawarkan, misalnya seperti pelacak GPS, chip kontak, dan juga lainnya. Dengan melakukan usaha pengaman yang lebih tentunya membuat Anda juga lebih tenang dimanapun dan kapanpun menggunakan mobil. Anda bisa menentukan sendiri mana yang lebih aman dan mudah untuk digunakan. Sebenarnya selain memasang pengaman mobil yang ekstra Anda sendiri juga perlu diperhatikan saat memarkirkan mobil supaya pada tempat yang lebih aman.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *